Benarkah Botox Ketiak Bisa Atasi Keringat Berlebih dan Bau Tidak Sedap?

Saat tubuh berusaha alami menurunkan suhu, keringat dikeluarkan sebagai respons terhadap situasi seperti berolahraga atau merasa gelisah. Pada kondisi ini, suhu tubuh meningkat dan memerlukan pendinginan.

Hyperhidrosis, yang merujuk pada produksi keringat yang berlebihan tanpa pemicu yang jelas, umumnya dipicu oleh aktivitas berlebihan dari kelenjar keringat. Nyata bahwa hal ini bisa mengganggu kenyamanan, baik secara fisik maupun emosional.

Walaupun tidak berpotensi membahayakan, mengatasi bau badan penting dilakukan untuk menjaga kenyamanan diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

Beberapa langkah yang dapat diambil meliputi menjaga kebersihan dengan rutin mandi dan menggunakan sabun antibakteri, mengeringkan tubuh dengan benar, menggunakan deodoran, serta memantau pola makan harian.

Jika tindakan ini tidak mengurangi bau badan, alternatif lain yang dapat diambil adalah melalui prosedur suntik botox pada area ketiak.

BACA JUGA: Berapa Unit Botox untuk Area seperti Dahi, Mata dan Rahang ?

Cara Botox Bekerja dan Manfaatnya

Botox diaplikasikan dengan menyuntikkan toksin botulinum ke area tubuh tertentu. Dalam hal dunia estetika Botox biasanya di aplikasikan pada bagian wajah, seperti area dahi, sudut mata, dagu, rahang dan lainnya.

Tapi dalam kasus keringat berlebih (hiperhidrosis), botox bekerja dengan menghambat sistem saraf yang memicu kelenjar keringat.

Sistem saraf pusat biasanya mengaktifkan kelenjar keringat saat suhu tubuh meningkat untuk mendinginkan tubuh.

Tetapi pada penderita hiperhidrosis, sistem saraf ini menjadi terlalu aktif, menyebabkan produksi keringat yang berlebihan. Dengan disuntikkan di area ketiak, botox dapat secara nyata mengurangi produksi keringat.

Botox ketiak berfungsi dengan menghambat sinyal saraf yang menyebabkan kelenjar keringat menjadi terlalu aktif, sehingga mengurangi produksi keringat.

Prosedur botox untuk mengatasi keringat berlebih atau hiperhidrosis umumnya dilakukan di beberapa area.

BACA JUGA: Apa Itu Traptox, Tren Suntik Botox Pada Otot Trapezius

Area-area tersebut meliputi daerah sekitar ketiak serta telapak tangan yang sering mengalami kelembapan akibat keringat berlebih. Proses ini melibatkan penyuntikan botox ke dalam kulit oleh dokter.

Untuk hasil biasanya bertahan beberapa bulan, dan penyuntikan tambahan dilakukan sesuai kebutuhan. Penggunaan botox berbeda untuk wajah dan ketiak, disesuaikan dengan hasil konsultasi.

Sebelum menjalani tindakan, konsultasikan dengan dokter estetika, dan selalu lakukan prosedur ini di bawah pengawasan dokter.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post
Apa Itu Filler dan Segala yang Perlu Anda Ketahui

Apa Itu Filler dan Segala yang Perlu Anda Ketahui

Filler telah menjadi salah satu solusi populer dalam dunia kecantikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan memberikan vitalitas pada wajah. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menjalani prosedur ini, ada baiknya untuk memahami lebih lanjut tentang apa itu filler...

Ternyata ini Area Wajah yang dapat dilakukan Filler

Ternyata ini Area Wajah yang dapat dilakukan Filler

Proses penuaan dapat menyebabkan perubahan pada kulit, seperti kerutan, garis halus, dan hilangnya volume. Perubahan-perubahan ini dapat membuat seseorang merasa tidak bahagia atau tidak percaya diri dengan penampilannya. Filler adalah prosedur medis yang menggunakan...

Share This